//
you're reading...
Uncategorized

Marmoset, Monyet Super Mini Yang Imut-Imut

Marmoset adalah Spesies ke 22 dari Spesies Monyet baru Dunia dari genus Callithrix , Cebuella , Callibella , dan Mico . 4 genera merupakan bagian dari keluarga biologis Callitrichidae . marmoset juga digunakan dalam rujukan kepada Goeldi’s Monkey , Callimico goeldii , yang erat terkait.

Marmoset

marmoset Sebagian besar sekitar 20 sentimeter panjangnya . mereka menunjukkan beberapa fitur primitif : mereka memiliki cakar daripada kuku , dan rambut taktil pada pergelangan tangan mereka.
Mereka kekurangan gigi bungsu , dan mereka layout otak tampaknya relatif primitif. suhu tubuh mereka adalah luar biasa bervariabel, berubah hingga 4 ° C (7 ° F) dalam sehari.

Marmoset sangat aktif, tinggal di atas pohon kanopi di hutan, makan serangga , buah dan daun.Mereka telah lama rendah gigi seri , yang memungkinkan mereka untuk mengunyah lubang di batang pohon dan cabang untuk memanen getah di dalam batang, beberapa spesies khususadalah pemakan getah pohon

Marmoset

Marmoset hidup dalam kelompok 3 sampai 15 ekor, yang terdiri dari 1-2 betina berbiak, seorang laki-laki yang tidak berhubungan, keturunan mereka dan anggota keluarga kadang-kadang diperpanjang dengan individu marmoset lain yang tidak berhubungan darah. sistem perkimpoian mereka sangat bervariasi dan dapat termasuk monogami , poligami dan kadang-kadang poliandri .

Marmoset

Pada sebagian besar spesies, kembar fraternal biasanya lahir, tetapi triplet tidak diketahui.Seperti callitrichines lainnya , marmoset ditandai dengan kesadaran yang tinggi perawatan kerjasama dari kaum muda dan berbagi makanan dan pencurian yang ditoleransi. laki-laki dewasa, perempuan selain ibu, dan anak yang lebih tua berpartisipasi dalam membawa bayi.

Marmoset

Marmoset

Callithrix berasal dari Yunani kuno dan berarti “bulu yang indah.”Dalam I, Claudius , otobiografi fiksi kaisar Romawi Claudius oleh novelis Inggris Robert Graves , kata – kata marmoset dituliskan berulang kali,Sebagai marmoset tidak akan ditemukan di Roma pada abad pertama Masehi, kata tersebut muncul untuk merujuk bukan untuk monyet (Asia) pada umumnya.

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2012/03/marmoset-monyet-super-mini-yang-imut.html#ixzz1xA72aMEA
Advertisements

About icamvalery

Tak perlu anda menyimpulkan satu kesan buruk pada orang lain hanya karena kesalahan atau kebodohan yang diperbuatnya, padahal belum tentu dia sama seperti apa yang anda sangka . Cobalah menilai orang dengan fikiran dan hati bukan ego semata .

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: